Rusman Ali Ajak Masyarakat Terus Bangun Kubu Raya

Bupati Kubu Raya Kalbar, Rusman Ali

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menganalogikan Kubu Raya sebagai bagian dari beranda sebuah rumah, karena jika tamu mancanegara maupun lokal berkunjung menggunakan pesawat, ke Kalimantan Barat maka yang pertama dlihatnya adalah Kabupaten Kubu Raya.

“Oleh karena itu saya sebagai Bupati selalu mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung, dan menyukseskan proses pembangunan yang terus berjalan di Kabupaten Kubu Raya karena jika Kubu Raya maju, bagus, indah maka orang datang ke Kalimantan Barat akan membayangkan se Indah itulah Kalimantan Barat,” katanya, Minggu (1/5).

Karena menjadi bagian beranda itulah maka, kata dia, Kubu Raya harus tampil cantik dan menawan. Untuk itulah berbagai terobosan pembangunan dan penataan perkotaan Sungai Raya sebagai Ibu Kota Kubu Raya terus dilakukan pembenahan dan prosesnya terus berjalan.

“Tidak hanya di Sungai Raya pintu masuk ke Kalimantan Barat banyak terdapat di Kubu Raya seperti terminal antar Negara, kemudian wilayah perairannya juga merupakan bagian dari beranda Kalimantan Barat,” paparnya.

Untuk itu dirinya meminta semua pihak harus bekerja keras untuk mempercantik Kubu Raya, memajukannya, dan menampilkan yang maju, harmonis, berbudaya, damai, dan berdaya saing, dan ini tidak bisa dikerjakan sendiri oleh Pemerintah perlu adanya dukungan dari masyarakat seluruhnya.

Untuk menata wajahnya Kalimantan Barat ini, menurutnya dibutuhkan kerja keras dan kerja ikhlas. Sehingga apa yang menjadi harapan bersama masyarakat Kubu Raya yakni menjadi maju, dikenal di seluruh dunia oleh karena prestasi, potensi dan kemajuannya baik kemajuan ekonomi, kesejahteraan masyarakat meningkat, akses informasi dan infrastrukturnya memadai, sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan tersedia dengan baik.

“Dan yang tidak kalah pentingnya adalah masyarakatnya produktif, dan menjaga seluruh yang dimiliki Kubu Raya dengan baik,” pungkasnya.

(Faisal/Dede)

Related Posts