Tandukan Bale Jaga Peluang Real di Liga Spanyol

Madrid, thetanjungpuratimes.com – Gareth Bale kembali menjadi penyelamat Real Madrid melalui tandukannya yang membawa mereka menang 1-0 atas tuan rumah Real Sociedad pada Sabtu, untuk menjaga peluang mereka meraih gelar liga tetap hidup.

Pemain internasional Wales itu, yang mencetak dua gol saat Real bangkit dari tertinggal dua gol untuk menang 3-2 di markas Rayo Vallecano pada akhir pekan silam kembali menjadi sosok penyelamat, ketika ia menyambar umpan silang Lucas Vazquez melalui tandukan kepala pada menit ke-80.

Ini merupakan gol kesembilan Bale yang tercipta melalui sundulan kepala di liga musim ini, lebih banyak dari pemain lain manapun di lima liga teratas Eropa, dan membuat Real mendapatkan tiga angka meski menjalani malam yang membuat frustrasi saat melawan tim yang mengalahkan Barcelona di awal bulan ini.

Kemenangan ini membuat Real untuk sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 84 angka, namun Barcelona dan Atletico Madrid, keduanya tertinggal dua angka, memiliki peluang untuk merebut kembali posisi teratas setelah mereka bermain lebih larut pada Sabtu.

Dengan dua pencetak gol terbanyaknya Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang dibekap cedera, Bale kembali menjadi pemimpin di lini depan Real, di mana pelatih Zinedine Zidane melakukan lima perubahan dari tim yang bermain imbang 0-0 di markas Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions pada tengah pekan.

bale menyia-nyiakan dua peluang untuk mencetak gol di awal pertandingan, melepaskan bola umpan terobosan James Rodiguez yang kemudian melebar, dan juga gagal memasukkan bola melalui sundulan kepala.

Ia juga menyia-nyiakan peluang terbaiknya di pertandingan ini pada menit ke-60, gagal untuk menaklukkan Geronimo Rulli dari jarak dekat setelah bola liar jatuh di jalur pergerakannya.

Bale kemudian memecah kebuntuan saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit, melompat di tiang dekat untuk menyambar umpan silang Vazquez menuju sudut atas untuk menjadi golnya yang ke-19 di musim ini. (Antara/Yuniar)

Related Posts