Tim Real Garuda Siap Lawan Selandia Baru

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Tim Real Garuda yang digawangi pemain sepak bola nasional Bambang Pamungkas siap melawan Selandia Baru dalam final laga AIA Championship pada Mei 2016 di London, Inggris.

“Saya yakin tim Real Garuda akan memberikan performa terbaik untuk membawa pulang trofi dari kejuaraan ini dan mengharumkan nama Indonesia,” ujar kapten tim Real Garuda Bambang Pamungkas dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, melalui laga tingkat regional itu, para atlet sepak bola Indonesia dapat melatih ketahanan diri dalam menghadapi pemain asing.

Selain itu, ia berpendapat atlet Tanah Air dapat mengembangkan kemampuan dan pengalaman pada taraf internasional.

Pemain termuda tim Real Garuda Hanif Sjahbandi mengakui belajar banyak hal, terutama kemampuan penguasaan lapangan, sportivitas dan gaya hidup sehat selama mengikuti kompetisi itu.

“Tidak hanya itu, kompetisi ini juga memberikan kesempatan emas untuk bertanding dengan pemain internasional dan bertandang ke markas besar klub favorit saya Tottenham Spur,” ujar pemain kelahiran 7 April 1997 itu.

Tim Real Garuda lolos ke babak final AIA Championship dan akan bertanding di Stadion White Hart Lane, London, setelah mengalahkan Malaysia 7-0 di babak semifinal.

AIA Championship adalah turnamen regional sepak bola yang memberikan kesempatan kepada finalis untuk berkompetisi di London dan memenangkan trofi.

Sementara itu, berdasarkan hasil survei dari Repucom, Indonesia menduduki peringkat kedua di dunia sebagai negara yang memiliki ketertarikan tinggi terhadap sepak bola.

Sebesar 77 persen masyarakat Indonesia antusias mengikuti pertandingan sepak bola taraf nasional dan internasional. (Antara/Yuniar)

Related Posts