Warga Mempawah Temukan Belasan Peluru Aktif di Sebuah Parit

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Warga Parit Maelot, Minggu (1/5) pagi gempar dengan penemuan 19 butir peluru berjenis MK 3 yang masih aktif.

Abdullah (32) warga setempat mengatakan  peluru tersebut pertama kali ditemukan saat dirinya membersihkan parit.

“Saya merasa heran ketika terinjak bungkusan kantong plastik, terasa ada benda yang keras dan tajam menusuk kaki, ketika saya “gagap” dan saya ambil ternyata peluru,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua setempat Saeno (45) menuturkan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan dirinya langsung menghubungi Polsek Mempawah Timur.

“Polisi mengamankan lokasi penemuan dan melakukan penyisiran ulang, dengan warga yang lainnya atas kemungkinan masih adanya peluru atau senjata lainnya,” kata Saeno.

Kapolsek mempawah timur Ipda Djamaludin saat dikonfirmasi terkait penemuan peluru itu mengatakan pihak nya akan mengambil langkah dengan menyerahkan tersebut ke Polres Mempawah untuk dipastikan jenis peluru itu.

“Jika ditemukan kembali agar segera melaporkan dan memberitahukan kepada pihak yang berwajib, agar tidak disalah gunakan ke arah kriminalitas,” pungkasnya.

Foto : Warga dan Polisi saat menunjukan peluru aktif yang ditemukan/Hamzah
Foto : Warga dan Polisi saat menunjukan peluru aktif yang ditemukan/Hamzah

(Hamzah/Dede)

Related Posts