Terkait Kadernya Tersandung Kasus Korupsi, DPW PAN Kalbar Tunggu Putusan Pengadilan

Tersangka Kasus Korupsi Bansos SLPTT Kubu Raya di Kejati Kalbar

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Sekretaris DPW PAN Kalimantan Barat, Lendeng Syahrini angkat bicara terkait Kader PAN yang diduga tersandung persoalan hukum dan menjalani tahanan di rutan klas II A Pontianak terkait kasus korupsi SLPTT Kubu Raya tahun 2014.

“Pada saat proyek itu memang saudara Ujang Sukendar masih menjadi anggota DPRD Kubu Raya,” jelas Lendeng saat ditemui, Senin (2/5).

Dari DPW PAN Kalbar sendiri, kata Lendeng menghargai proses hukum yang sedang berlangsung pada saat ini, dan masih menunggu sampai dimana proses hukum itu.

“Nanti dilihat dahulu apakah memang benar Ujang melakukan tindak pidana korupsi atau tidak, karena sampai sekarang statusnya adalah dugaan, sehingga harus menunggu keputusan tetap dari pengadilan,” jelasnya.

Dikatakannya, jika memang nantinya ada keputusan tetap dari pengadilan, maka DPW PAN Kalbar baru akan mengambil sikap untuk selanjutnya seperti apa, dan pihaknya juga tetap memantau proses hukum yang saat ini menjerat kadernya di Kejati Kalbar.

“Kami di DPW juga sudah beberapa kali melakukan pertemuan terkait dengan masalah ini, selain itu PAN juga akan menyiapkan bantuan hukum kepada kadernya yang memang tersangkut dengan masalah hukum, sehingga yang bersangkutan mendapatkan perlindungan hukum dan keseimbangan di dalam hukum,” terangnya.

Dijelaskannya, kalau PAN akan tetap melihat aturan yang berlaku, jika memang ancaman kurungan selama lima tahun, maka memang harus diberhentikan sebagai anggota PAN maupun di legislatif dan memang akan dilakukan proses PAW.

“Justru dari itu kita lihat nantinya bagaimana putusan dari pengadilan, sehingga DPW PAN akan mengambil sikap sesuai dengan aturan yang berlaku, baik itu di UU maupun AD/Art PAN itu sendiri,” pungkasnya.

(Faisal/Dede)

Related Posts