Warga Ingin BNN Hadir di Melawi

PNS, Polri dan TNI di Ketapang Kalbar Tolak Narkoba

Melawi, thetanjungpuratimes.com – Warga Kabupaten Melawi meminta kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk membuat mendirikan kantor di Melawi. Ini sebagai reaksi maraknya peredaran narkoba di Melawi.

“Paling tidak BNN bisa membuat sekretariat pengaduan di melawi. Jika sudah ada sekretariat, maka masyarakat bisa melaporkannya apabila mencurigai gerak gerik seseorang, dalam hal ini terduga narkoba,” kata Sabilil, seorang Warga Melawi, Senin (2/5) pagi.

Lebih lanjut Sabilil mengatakan, dengan hadirnya BNN, juga diharapkan nantinya bisa mendata jumlah penyalahgunaan narkoba di Melawi.

“Banyak hal yang bisa diperbuat dalam memberantas Narkoba ini,” paparnya.

Ia mengatakan, belajar dari kasus-kasus yang terjadi dan dipublikasikan di media, bahwa kebanyakan kasus narkoba di Melawi ini terjadi dengan jaringan pengiriman dari Pontianak yang diirim melalui bus. Sehingga pihak BNN perwakilan Pontianak juga bisa memperketat pengiriman barang di agen-agen bus.

“Begitu juga jika di Melawi ini memiliki perwakilan dan sekretariatnya, bisa mengawasi pengiriman barang yang masuk dan keluar dari Melawi. Baik antar kota maupun antar kecamatan. Ini sangat penting, demi generasi bangsa yang bebas narkoba,” ujarnya.

Ia menambahkan, banyak hal juga yang bisa dilakukan pihak BNN di Melawi, seperti menyosialisasikan serta memantau pergaulan anak-anak di Melawi. Sebab pergaulan yang “modern” sudah merangsang para remaja untuk mencoba hal baru bahkan yang bisa menjerumuskan mereka kedalam kehancuran.

“Untuk itu kita berharap pihak BNN bisa membuat sebuah perwakilan atau cabang di Melawi yang bisa menerima laporan masyarakat,” pungkasnya.

(Edi/Dede)

 

Related Posts