75 Praja IPDN Praktek ke Pemkab Sintang

5 Praja IPDN Gelar Praktek Lapangan di Sintang Foto Bersama dengan Bupati Sintang

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak  75 orang Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat memilih Praktek Kerja lapangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. Mahasiswa ikatan dinas tersebut diterima Langsung oleh Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno M Med, Ph di rumah jabatannya, Senin (2/5).

“Kami sangat menyetujui dengan kehadiran mereka, karena dapat membantu menunjang pembangunan dalam berbagai sektor di daerah Sintang. Mudah-mudahan para praja IPDN dapat betah, dan menyesuaikan diri dengan masyarakat sekitar, guna membangun sosialisasi, kerjasama antara pemerintahan dengan masyarakat,“ ungkap Jarot.

Jarot juga berharap kepada seluruh Mahasiswa yang melakukan praktek kerja lapangan, bisa menjalankan fungsinya serta selalu bersinergi membantu aparat pemerintahan baik ditingkat Kabupaten maupun pada di tingkat Kecamatan.

“Saya harap kepada mahasiswa yang sedang menempuh praktek kerja lapangan bisa memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat. Terapkan ilmu yang sudah dipelajari selama pendidikan di IPDN,” harapnya.

Bupati Sintang menambahkan, Pelaksanaan Praktek Lapangan adalah sebuah tuntutan akademik dan sebuah proses pelatihan dan pengasuhan bagi Praja IPDN yang akan ditempatkan di satuan kerja perangkat daerah (SKPD), maupun Kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang.

“Kegiatan ini bukan semata-mata untuk menyelesaikan tuntutan kurikulum yang dibebankan oleh kampus kepada mahasiswa, namun merupakan suatu tugas pengabdian yang dibebankan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab, serta haruslah saling mendukung dengan aparat pemerintah lainnya,“ tambah Jarot.

Sementara, Ditektur IPDN Kampus Kalimantan Barat, Murtir Jeddawi, mengatakan IPDN adalah penyedia kader pemerintah yang terampil, yang bisa menjadi pejabat eselon di pemerintahan, baik tembusannya menjadi camat, maupun kepala SKPD.

Dari 75 praja IPDN Kampus Kalimantan Barat yang mengikuti praktek lapangan ke II ini, dengan rincian, 48 orang putra, 27 orang putri, dan 15 orang pendamping, yang di tempatkan ke 14 kecamatan yang ada di Kabupaten SIntang, serta di Satuan Kerja Perangkat Daerah.

“Praktek Kerja lapangan ini dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan dan berakhir hingga 31  Mei 2016,” pungkasnya. (Lingga/Yuniar)

 

 

Related Posts