Bupati Kubu Raya Tinjau Lokasi Jembatan Kapuas III

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali akan meninjau lokasi pembangunan Jembatan Kapuas III, yang rencananya akan dibangun di daerah Sungai Berembang, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

“Rencana Rabu besok sekitar pukul 09:00 WIB, saya bersama Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta akan melakukan peninjauan lapangan untuk pembangunan Jembatan Kapuas III itu,” katanya, Selasa (3/5).

Rusman berharap agar pembangunan jembatan kapuas III dapat dibangun sesuai dengan harapan, dan memang harus didukung oleh Pemerintah Provinsi, serta pemerintah kabupaten/kota se-Kalimantan Barat.

Walau jembatan itu dibangun di Kubu Raya, namun keberadaan jembatan itu akan berdampak sangat besar bagi Kalimantan Barat, sehingga partisipasi dana dari kabupaten/kota sangat diharapkan.

“Apalagi Kubu Raya adalah wajah Kalimantan Barat, setiap warga luar yang menginjakkan kakinya ke Kalbar adalah Kubu Raya,” jelasnya,

Untuk itu, Rusman berharap agar warga yang lahannya terkena pembangunan jembatan merelakan tanahnya, karena nantinya tanah di sekitar jembatan akan naik harganya dari harga awalnya. (Faisal/Yuniar)

Related Posts