Imigrasi Masih Dalami Pekerja Asing Asal Tiongkok

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Diamankannya seorang warga negara Asing asal Tiongkok di wilayah Cap Kala,  Kabupaten Bengkayang oleh Tim Pora (Pengawasan Orang Asing) Disnakertrans Kalbar dan anggota tim dari Imigrasi Klas II Singkawang saat dilakukan razia pengawasan orang asing, Kepala Imigrasi Klas II Singkawang, Amir Fatah mengatakan, pihaknya akan melakukan pendalaman terhadap Liong Hwa yang merupakan Warga Negara Asing.

“Kita masih melakukan pendalaman, apakan pelaku benar-benar bekerja atau hanya melakukan survei saja, jadi nanti kita lihat dari hasil pemeriksaan yang akan kita lakukan nanti,” katanya kepada wartawan, Selasa (3/5).

Dikatakan amir, Liong Hwa dibekuk di wilayah Monteredao, Kabupaten Bengkayang lantaran tidak memiliki dokumen. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran saat petugas melakukan penangkapan.

“Beruntung pelaku dapat kita amankan,” ujar Amir Fatah.

Sebelumnya, Liong Hwa diamankan di wilayah Menteradok, Kabupaten bengkayang dan bekerja di sektor pertambangan. Belakangan diketahui perusahaan yang memperkerjakan Liong Hwa adalah PT Mega Permata Karya Sukses yang terletak di Desa Cap Kala, Kecamatan Cap Kala, Kabupaten Bengkayang.  (Mizar/Yuniar).

Related Posts