Korpri Kayong Utara Harus Profesional

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Dra. Hilaria Yusnani dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kayong Utara periode 2016-2020. Pengukuhan dilakukan oleh Sekretaris Korpri Provinsi Kalimantan Barat, H. Syarif Yusniarsyah di Gedung Balai Praja Kantor Bupati, Selasa (3/5).

Sekretaris Korpri Provinsi Kalimantan Barat, H. Syarif Yusniarsyah mengatakan, dengan momentum ini diharapkan dapat meningkatkan penguatan Jiwa Korps dan terbangunnya Soliditas dan Solidaritas anggota Korpri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara. Sehingga kedepan peran anggota Korpri sebagai abdi masyarakat akan dapat ditingkatkan.

“Selain itu, kedisiplinan pegawai juga harus ditingkatkan, satu diantaranya dalam rangka Reformasi Birokrasi. Namun aturan-aturan yang sudah ada juga mesti diperhatikan, sebagai pedoman, yang tidak lain bertujuan untuk menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat,” terang Syarif Yusniarsyah saat ditemui sejumlah awak media disela-sela pengukuhan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kayong Utara, Dra. Hilaria Yusnani menerangkan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai pelayan masyarakat harus profesional menjunjung tinggi keterbukaan dan harus akuntabel dalam melaksanakan tugasnya.

Berkaitan dengan disiplin pegawai, saat ini dirasakan sangat menurun. Hal ini merupakan tugas tersendiri dari pengurus korpri untuk melakukan reformasi mental kepada para pegawai, supaya mereka kembali kepada habitatnya sebagai pelayan masyarakat.

“Saat ini mental para pegawai sudah mulai banyak yang tergerus oleh banyak hal, antara lain adanya era keterbukaan dalam arus informasi, kemudian pula di era digital ini, yang begitu mudahnya mengakses segala informasi, sehingga mentalitas pegawai banyak yang justru cenderung untuk menjurus ke hal-hal yang negatif,” tutur Hilaria yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kayong Utara.

Melalui Koprs Korpri ini, dirinya mengharapkan adanya gebrakan-gebrakan, kegiatan-kegiatan yang secara rutinitas kepada para pegawai  dalam melakukan Reformasi Mental PNS.

“Gebrakan penegakan disiplin yang sudah mulai dilakukan di Kayong Utara ini adalah membiasakan para pegawai untuk ikut Apel pagi dan sore hari,” tuturnya.  (Rizal/Yuniar)

Related Posts