Lampaui Target PIN Polio, Dinkes Melawi Raih Penghargaan

2016, Dinkes Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Kalimantan Barat Targetkan 25.319 Balita di Imunisasi

Melawi, thetanjungpuratimes.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi memperoleh penghargaan dari Menteri Kesehataan Republik Indonesia terkait pencapaian dalam melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah kita menerima penghargaan dari kementerian kesehatan atas upaya kita melampaui target pada saat pelaksanaaan PIN Polio bulan lalu. Ini juga berkat bantuan dan dukungan dari teman-teman pelayan kesehatan, baik yang berada di Puskesmas kecamatan maupun di Dinkes sendiri,” kata Kepala Dinkes Melawi, Ahmad Jawahir. Selasa (3/5).

Pada pelaksanaan PIN Polio, Dinkes melawi ditargetkan dengan jumlah sasaran sebanyak 19.924 anak. Target tersebut tidak lagi tercapai, namun bisa dilampaui dengan jumlah realisasi anak yang diberi vaksin polio sebanyak 19.975 anak.

Komitmen yang dibangun Kepala Dinkes bersama para kader Posyandu serta Puskesmas  di Melawi untuk mencapai target itu tidak hanya dilakukan dengan menunggu di pos-pos saja. Namun juga dilakukan dengan turun ke lapangan lansung.

“Ia, dalam mencapai target itu, kami memang berusaha sekuat tenaga. Bahkan kami “jemput bola” turun ke desa-desa melakukan sweeping, agar seluruh anak di Melawi mendapat vaksin polio. Alhamdulillah, hasil ini ternyata membuahkan hasil penghargaan dari menteri kesehatan,” ucapnya.

(Edi/Dede)

Related Posts