Pemkab Kubu Raya Imbau Masyarakat Aktif Bayar Pajak

Ilustrasi pajak

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan pembangunan di Kabupaten Kubu Raya terus bertumbuh dan berkembang dengan signifikan.

Untuk terus menjaga pertumbuhan itu, kata dia, perlu partisipasi aktif dari semua masyarakat, salah satunya dengan aktif membayar pajak bumi dan bangunan dengan tepat waktu dan dengan nilai yang sebenarnya.

“Pembangunan Kabupaten Kubu Raya sangat tergantung pada partisipasi aktif dari masyarakat contohnya dengan membayar pajak bumi dan bangunan dan pajak-pajak lainnya akan sangat berpengaruh pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kubu Raya,” katanya, Selasa (2/5).

Dijelaskannya, bahwa PAD Kubu Raya terus mengalami kenaikan yang sangat signifikan dan diharapkan dapat terus dijaga. Sebab dana pembangunan Kubu Raya bersumber dari PAD dan danabagi hasil dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

“Saya meminta partisipasi aktif dari masyarakat Kubu Raya untuk ikut serta bersama-sama membangun Kubu Raya. Dengan partisipasi aktif masyarakat akan mempercepat pembangunan seperti partisipasi aktif dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan dan pajak-pajak lain yang dapat membantu pendapatan daerah terus bertambah. Dengan semakin meningkatkatnya PAD kita akan semakin meningkatkan anggaran kita untuk pembangunan,” ujarnya.

Dengan adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk membayar pajak, tambahnya juga sebagai bentuk adanya rasa memiliki dan rasa tanggung jawab atas harta yang dimilikinya dengan membayar pajaknya kepada negara.

“Tidak hanya sebagai kewajiban melainkan sebenarnya sekaligus sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai warga negara terhadap negaranya sendiri, dan terhadap daerahnya sendiri,” pungkasnya.

(Faisal/Dede)

Related Posts