Panitia Seleksi Terpadu Anggota Polri Diambil Sumpah

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Selain menandatangani fakta integritas, panitia seleksi Polda Kalbar juga mengambil sumpah didepan Pejabat Polda Kalimantan Barat. Kegiatan ini merupakan tekad dan komitmen untuk menjaga diri, organisasi dan bangsa.

Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Arief Sulistyanto mengatakan, penandatanganan fakta integritas ini juga dimaksud untuk menjaga eksistensi kesatuan Polda Kalbar dan Polri secara umumnya. Dia juga mengatakan, revolusi mental tidak hanya didengung-dengungkan tapi juga harus dilaksanakan.

“Panitia inilah yang paling berperan dalam proses rekruitmen anggota Polri. Generasi Polri dari hari kehari diharapkan dapat terus meningkat profesionalismenya. Hal ini bisa terlaksana, jika dalam proses awal rekruitmen anggota Polri, betul-betul harus dipilih hingga mendapatkan anggota Polri yang berkualitas. Maka tanggungjawab pertama proses regenerasi ini terletak tangan panitia,” ujar Brigjen Pol Arief kepada awak media, Rabu (4/5).

Dia menambahkan, ketika panitia salah memilih, maka dampaknya akan sangat besar dan lama. Revolusi mental anggota Polri dapat didukung dengan proses rekruitmen yang baik.

“Panitia memiliki tanggungjawab yang besar dalam menentukan masa depan Polri kedepan, jangan hanya berpikir sesaat saja tapi pikirkan jauh untuk masa depan Polri di masa yang akan datang,” tutur Kapolda.

Terkait penerimaan anggota Polri baru ini, apapun bentuk pelanggaran dan bagaimanapun caranya, pelanggaran ataupun penyimpangan tidak boleh terjadi di Polda Kalbar.

“Jika masih ada yang menyimpang, cepat atau lambat pasti akan ketahuan dan harus siap menerima resiko sesuai dengan pakta integritas yang telah ditandatangani,” pungkasnya. ((Slamet Ardiansyah/Yuniar)

Related Posts