Bupati AM Nasir Harapkan “Kapuas Menulis” Angkat Potensi Daerah

AM Nasir : Aparatur Desa Hati-Hati Kelola ADD

Putussibau, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Abang Muhammad Nasir mengharapkan pelatihan jurnalistik bertemakan “Kapuas Menulis” diharapkan dapat mengangkat potensi daerah.

Menulis itu tidak gampang, apalagi menjadi seorang wartawan, dalam menyampaikan informasi melalui tulisan ada teknis metode penulisan serta etikanya, kata Bupati Abang Muhammad Nasir di Putussibau, Kamis, (5/5).

Pelatihan jurnalistik yang pertama kali dilaksanakan ini digagas para pengajar muda yang tergabung dalam Indonesia Mengajar dan penggerak pendidikan Kapuas Hulu, diikuti oleh pelajar dan mahasiswa di Kota Putussibau, Kapuas Hulu.

Panitia penyelenggara,Vassilisa Agata menjelaskan seiring berkembangnya zaman masih sedikit yang sadar peranan peting Media sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan “Kapuas Menulis” salah satu langkah awal untuk mengali potensi generasi muda untuk mengenal lebih dekat serta turut serta dalam karya tulis.

“Sangat sedikit tulisan tentang Kapuas Hulu dan masih sulit ditemukan di media dan diharapkan pelatihan jurnalistik dapat memunculkan gagasan generasi muda untuk menggangkat potensi daerah melalui tulisan,” katanya.

(Ant/Dede)

 

Related Posts