Anggota Satpol PP Sanggau, Ikuti Pembaretan

Sanggau, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak tiga belas anggota Satpol PP Kabupaten Sanggau mengikuti prosesi pembaretan, sekaligus adaptasi lingkungan wilayah kerja.

Sebelum dilakukan pembaretan, anggota Satpol PP Sanggau ini, terlebih dahulu mengikuti latihan pelatihan baris berbaris (PBB), dengan tujuan untuk membentuk kekuatan mental dan fisik. Mengingat tugas Satpol PP sangat berat sebagai penegak peraturan daerah (Perda).

“Ya, memang ada pembaretan untuk ke-13 anggota Satpol PP Sanggau yang belum mengikuti prosesi tersebut,” ujar Kasi Pemeriksaan dan Penyelidikan, Satpol PP Sanggau, Wendy Veri Nanda, SH, Jumat (6/5).

Ditegaskan,  latihan PBB wajib diikuti oleh seluruh anggota Satpol PP Sanggau. Ini membuktikan untuk mendapatkan baret itu tidak mudah. Kemudian kegiatan ini juga bertujuan untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja.

Bukan hanya untuk ketahanan mental dan fisik, latihan ini juga bertujuan meningkatkan sumber daya manusia anggota Satpol PP Kabupaten Sanggau, supaya lebih profesional dalam ranggka menjaga keamanan, ketertiban dalam menjalankan peraturan daerah.

“Pelatihan mental dan fisik akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan berharap kedepannya bisa menambah bentuk latihan terhadap Satpol PP. Nah, seperti latihan rohani agar anggota Satpol PP tidak hanya memiliki karakter mental dan fisik saja akan tetapi juga memiliki sikap yang santun dan bersahabat agar tidak arogan dalam menegakkan perda,” ungkapnya.

Selain itu, saat ini Satpol PP Sanggau sedang gencar-gencarnya melaksanakan patroli, terkait dengan pemberlakuan jam wajib belajar bagi siswa di Kabupaten Sanggau. (Muhammad/Yuniar)

Related Posts