Gubernur Kaltara: Semangat Gotong Royong Digalakkan Kembali

Gotong Royong

Bulungan, thetanjungpuratimes.com – Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie meminta semangat gotong royong atau kebersamaan agar digalakkan kembali dan tetap dijaga kelestariaannya di tengah-tengah masyarakat.

“Kita harapkan semangat gotong royong kembali digalakkan dan dijaga di tengah-tengah masyarakat,” kata Irianto di Tanjung Selor melalui pernyataan tertulsnya, Jumat.

Selain itu, ia menyatakan, pentingnya semangat kebersamaan, kekeluargaan dan keswasembadaan masyarakat untuk ditingkatkan lagi karena mulai luntur saat ini yang berdampak pada menurunnya sifat sosial masyarakat.

Provinsi Kaltara yang kondisi masyarakatnya yang heterogen dengan berbagai agama, adat istiadat dan budaya dapat dijadikan kekuatan mempererat kembali persaudaraan dalam rangka percepatan pembangunan dengan saling menghargai.

“Kebersamaan dan kekeluargaan sangat penting diberdayakan kembali bagi masyarakat demi percepatan pembangunan di Kaltara walaupun kondisi masyarakatnya yang heterogen dengan berbagai agama, adat istiadat dan budaya,” harap Irianto Lambrie.

Ia mencontohkan, negara-negara maju dengan kemajemukan kehidupan masyarakatnmya dimanfaatkan untuk meningkatkan pembangunan karena dilandasi saling menghargai melalui semangat gotong royong dan kekeluargaan.

Menurut Gubernur Kaltara ini, kemajemukan sangat positif apabila masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh pribadi atau kelompok yang tidak jelas yang menimbulkan kerugian terhadap pembangunan manusia itu sendiri. (Ant/Yuniar)

Related Posts