Defoe Menjadi Pahlawan Bagi Sunderland

London, thetanjungpuratimes.com – Jermain Defoe kembali menjadi penyelamat Sunderland pada Sabtu, setelah gol penentu kemenangannya saat mereka menang 3-2 atas Chelsea mengeluarkan mereka dari zona degradasi, membuat Newcastle United dan Norwich City berada di ambang terlempar dari kompetisi strata tertinggi.

Ketika tim juara Leicester City mempersiapkan pesta besar di Stadion King Power, di mana mereka akan menerima trofi Liga Inggris setelah pertandingan melawan Everton, semua mata tertuju kepada tim-tim yang berjuang untuk menghindari degradasi di bagian bawah klasemen.

Para penggemar Sunderland dibuat berpesta di Stadium of Light ketika Defoe mencetak golnya yang ke-15 di liga musim ini, untuk memimpin kebangkitan yang mengejutkan atas Chelsea yang kaptennya John Terry diusir keluar lapangan pada masa tambahan waktu akibat menerima kartu kuning kedua.

Dengan Norwich kalah 0-1 dari Manchester United dan Newcastle bermain imbang tanpa gol dengan Aston Villa, kemenangan ini membuat Sunderland, dengan dua pertandingan tersisa, akan aman jika mereka mengalahkan Everton pada Rabu.

Newwcastle yang diarsteki Rafa Benitez, yang tertinggal satu angka dari tetangga timur lautnya Sunderland berada di peringkat ke-18, meski telah memainkan satu pertandingan lebih banyak, akan terdegradasi bersama Norwich, yang berada di peringkat ke-19 dan memiliki dua pertandingan tersisa namun tetap tertinggal tiga angka di bawah “The Magpies.” Kemenangan United di markas Norwich, berkat gol kelima Juan Mata ke gawang “The Canaries,” membuat mereka menduduki peringkat kelima, tertinggal satu angka dari tetangganya Manchester City, yang menduduki peringkat keempat serta menguasai spot kualifikasi Liga Champions, dan akan berhadapan dengan sesama kandidat Arsenal pada Minggu.

Upaya West Ham untuk bermain di Liga Champions pada musim pertamanya di Stadion Olimpiade menjadi buyar, menyusul kekalahan 1-4 yang diderita dari Swansea City pada pertandingan Sabtu sore terakhirnya di Boleyn Ground. (Ant/Yuniar)

Related Posts