Ketua Komite SMKN 1 Sukadana Kecewa Pada Kwarcab Kayong Utara

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Ketua Komite Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK) 1 Sukadana mengaku kecewa dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kayong Utara yang tidak menghadiri undangan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami).

“Kami sudah memberikan undangan kepada Kwarcab, namun dari pihak Kwarcab tidak ada yang hadir. Kalau Ketua Kwarcabnya tidak bisa hadir, kan bisa digantikan dengan anggota lainnya. Ini sudah kami undang mereka tidak hadir, kalau tidak diberikan undangan mereka komplain dengan sekolah,” ujar Ripa’i, Ketua Komite SMKN 1 Sukadana, Sabtu, (7/5) Malam.

Ripa’i membeberkan bahwa Kwartir Cabang (Kwarcab) Kayong Utara yang berkantor di Jalan Tanjungpura ini,  sering tidak memenuhi undangan kegiatan Pramuka khususnya kegiatan yang diadakan oleh SMKN 1 sukadana yang merupakan  salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

“Kemarin, waktu kegiatan TSC di Pontianak yang diadakan oleh Untan pihak Kwarcab juga tidak ada mendampingi sekolah. Padahal SMKN 1 Sukadana mewakili Kabupaten Kayong Utara. Seharusnya, selain dari pembina yang ditunjuk sekolah, juga harus ada pendampingan dari pihak Kwarcab selama kegiatan berlangsung untuk mengontrol siswa,” ucapnya.

Selain Kwarcab, dirinya juga menyanyangkan  Kepala Sekolah SMKN 1 Sukadana yang tidak turut hadir dalam acara pelantikan calon Penegak dan Bantara  yang  menjadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler unggulan di SMKN 1 Sukadana

“Kepala sekolahkan disini sebagai Kamabigus, seharusnya juga dia ikut memantau, kegiatan pelantikan yang berlangsung ini. Karena tanggungjawab paling besar di Pramuka sekolah  berada di pundak Kepala Sekolah,” pungkas dia.

(Rizal/Dede)

 

 

Related Posts