Rusman Ali : Saya Tidak Bisa Melarang Mantan Warga Gafatar

Rusman Ali : Sat Pol PP Harus Disiplin. Rusman Ali: Dukung Weni Di Ajang Dangdut Academy

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menyebut kalau pihaknya tidak bisa melarang mantan warga Gafatar yang memilih untuk pindah ke Kubu Raya.

“Namun tentunya untuk datang, dan menetap di Kubu Raya harus mengikuti aturan kependudukan. Namun kalau kedatangannya justru mengajarkan ajaran yang tidak benar maka pasti akan kami tolak kedatangannya,” kata dia saat dihubungi, Minggu (8/5).

Rusman Ali menganalogikan seandainya kedatangan mantan warga Gafatar tersebut sebagai warga negara Indonesia, maka pemerintah daerah tidak ada hak untuk melarang kedatangannya.

“Saya sudah berpesan kepada seluruh RT, Kades, dan camat yang ada di kabupaten Kubu Raya apabila ada orang luar yang menginap lebih dari dua hari, maka memang harus lapor,” terangnya.

Apalagi, lanjut Rusman Ali, kalau ada orang-orang yang datang secara berkelompok datang ke Kubu Raya maka RT, kades, dan camat harus secepatnya melapor ke pihak keamanan.

“Karena saya beragama Islam, dan MUI sudah mengeluarkan fatwa ajaran Gafatar adalah sesat, maka sebagai umat muslim wajib untuk menolak ajaran sesat dan menyimpang tersebut,” tegas dia.

(Faisal/Dede)

Related Posts