Delapan Siswa SMA-SMK Singkawang Wakili Kalbar di Kejuaraan Nasional

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak delapan siswa SMK-SMA Kota Singkawang akan mewakili Kalimantan Barat untuk mengikuti dua kejuaraan di tingkat Nasional. Masing-masing diantaranya lima siswa SMK mengikuti Lomba Kreativitas Siswa (LKS) SMK di Malang, 23 sampai 28 Mei 2016. Sedangkan tiga siswa SMA lainnya mengikuti lomba Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta, 24 sampai 30 Juli 2016.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Singkawang, Asmadi kelima siswa SMK Singkawang ini telah berhasil menjadi pemenang pada lomba LKS yang selanjutnya akan mewakili Kalbar ke ajang Nasional.

Adapun cabang/bidangnya, jelas Asmadi, pertama cabang AutoMobile Technologies atas nama Yusri Aria siswa dari SMKN 1 Singkawang. Kedua, cabang Tauris Industries atas nama Dania Hana siswi dari SMKN 3 Singkawang. Ketiga, cabang Agronomi atas nama Sandi Anji Prima Utomo siswa dari SMK 4 SPP-SPMA Singkawang. Keempat, bidang Akuntansi atas nama Alvionita Natali siswi dari SMKN 2 Singkawang. Dan kelima, bidang perhotelan atas nama Diki Ardianto Saputra siswa dari SMKN 3 Singkawang.

“Jadi, selain peringkat pertama pada ujian nasional tingkat Provinsi Kalbar, kelima siswa kita yang berasal dari SMK Singkawang ini juga akan mewakili Kalbar ke tingkat Nasional dalam Lomba Kreativitas Siswa (LKS),” ujarnya.

Sedangkan tiga siswa SMA Singkawang lainnya, berhasil meraih tiga mendali emas pada lomba O2SN tingkat SMU di Provinsi Kalbar pada 2 sampai 5 Mei 2016 kemarin.

Sehingga, lanjutnya, ketiga siswa Singkawang ini berhak mewakili Kalbar di tingkat Nasional pada lomba yang sama.

Ketiga siswa ini, tuturnya, telah berhasil meraih mendali emas pada cabang olahraga catur putri atas nama Anggar Setiorini siswi dari SMAN 3 Singkawang. Kedua, cabang olahraga silat tunggal putra atas nama Iqbal Hairul Rizal siswa dari SMAN 1 Singkawang. Dan cabang olahraga lompat tinggi putra atas nama Supriwinardo siswa dari SMAN 4 Singkawang.

“Ini membuktikan ada keseimbangan antara prestasi dan bidang non akademik pendidikan siswa,” katanya.

Dan ini, katanya, adalah merupakan keberhasilan dan usaha bersama.

“Tentunya kami selaku diberikan amanah, atas nama Pendidikan Singkawang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Singkawang yang telah memberikan doa dan dukungan,” ungkapnya. (Mizar/Yuniar).

Related Posts