Kolam Renang, Alternatif Wisata Keluarga

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Tempat wisata memang menjadi tempat yang asyik, untuk menikmati waktu bersantai bersama keluarga, setelah sibuk bekerja seharian. Kolam renang menjadi salah satu alternatif yang baik bagi tumbuh kembang anak. Ini dikarenakan ketika berenang, semua tubuh akan bergerak.

Salah satu kolam renang yang baru berjalan lima bulan ini, menjadi primadona di Kecamatan Pontianak Barat. Nama kolam renang tersebut adalah Kolam Renang Muara Kapuas.

Kolam renang ini terletak di Jalan Kom Yos Sudarso, Kecamatan Pontianak Barat, tepatnya di dekat muara Sungai Kapuas. Itulah sebabnya diberi nama Kolam Renang Muara Kapuas.

Menurut Sidik, selaku pengelola Kolam Renang Muara Kapuas, di kolam renang tersebut memiliki beberapa item fasilitas.

“Ada kantin, penyewaan peralatan renang, ruang bilas, ruang ganti, loker, area parkir yang luas, dan masih banyak lagi,” tutur Sidik saat ditemui wartawan, Senin (9/5).

Sidik menambahkan, di kantin tersebut tersedia beberapa menu makanan dan minuman sebagai upaya memenuhi kebutuhan konsumsi pengunjung. Ada juga fasilitas penyewaan pakaian dan kacamata renang dan ban pelampung.

“Ke depan, kami berencana akan menambah fasilitas baru yaitu banana boat yang akan di tempatkan di spot muara kapuas, dan restoran terapung di tepian muara tersebut,” ungkapnya.

Sementara air di kolam renang diolah dengan mengambil langsung dari muara Sungai Kapuas. Bahkan, untuk pembangunannya sendiri, bahan bangunan yang ada di produksi sendiri.

“Hal ini dikarenakan, kami mempunyai tempat usaha produksi bahan bangunan,” jelasnya.

Adapun jam buka kolam renang dimulai pukul sembilan pagi setiap hari Senin hingga Kamis, sementara pada hari Jumat kolam renang dibuka pukul satu siang.

“Jumat pagi, pengelola melakukan pembersihan kolam. Makanya buka pukul satu siang,” jelasnya.

Dengan adanya Kolam Renang Muara Kapuas ini, Sidik berharap Kecamatan Pontianak Barat lebih dikenal masyarakat Kota Pontianak maupun luar Kota Pontianak. (Kurniawati/Yuniar)

Related Posts