Kahmi Sambas Laporkan Saut Situmorang ke Polres Sambas

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Korp alumni himpunan mahasiswa Islam (Kahmi) daerah kabupaten Sambas, melaporkan Saut Situmorang, salah seorang unsur pimpinan KPK kepada Polres Sambas. Laporan polisi dibuat karena menganggap Saut Situmorang telah menghina HMI.

“Laporan yang kita buat merupakan instruksi dari majelis nasional Kahmi, instrksi tersebut sudah kita laksanakan,” ujar Ketua Harian Presedium Majelis Daerah Kahmi kabupaten Sambas, Misni Safari, Selasa (10/5).

Dikatakan, laporan itu sudah disampaikan kepada Kapolres Sambas. Terhadap laporan yang sudah dibuat, Misni berharap kepolisian resort Sambas menindaklanjuti laporan yang telah diterima.

“Kita berharap Kapolres Sambas menindaklanjuti laporan yang sudah kita sampaikan, selanjutnya laporan tersebut akan kita tembuskan ke Kapolda, KPK serta Kapolri,” ungkap Misni.

Menurut Misni, secara sisi kemanusiaan permohonan maaf bisa diterima, akan tetapi dalam proses hukum harus ditindaklanjuti hingga tuntas.

“Apa yang disampaikan Saut Situmorang, dinilai telah melakukan fitnah dan pencemaran nama baik,” jelasnya.

Ungkapan tersebut kata Misni sebagai penghinaan dan pelecehan. “Kita ketahui bagaimana integritas dari HMI, orang yang sudah jelas integritasnya,” kata Misni.

Dari pernyataan yang sudah disampaikan oleh Saut terkait HMI, Misni mengatakan pejabat harus mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

“Sebagai pejabat yang merupakan figur publik, kalau membuat pernyataan atau berbicara hendaknya selalu berhati-hati. Jangan sampai perkataan yang telah diucapkan dapat melukai perasaan orang lain atau kelompok, karena akibat ucapan tentu berakibat sangat fatal,” pungkasnya. (Gindra/Yuniar)

Related Posts