Lion Tujuan Pontianak-Batam Delay Akibat Pilot Mogok

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Akibat ratusan pilot maskapai penerbangan Lion Air di beberapa daerah mogok terbang berdampak juga pada penerbangan melalui Bandara Supadio Pontianak tujuan Pontianak- Batam yang mengalami delay atau keterlambatan.

“Meski saya tidak mengetahui secara detail penyebab terjadi mogok terbang pilot Lion Air, namun adanya aksi mogok ini memberikan efek domino terhadap penerbangan baik keberangkatan maupun kedatangan, satu di antaranya adalah rute tujuan Pontianak-Batam atau sebaliknya,” kata District Manager Lion Air Pontianak Irfan Barda, di Pontianak, Selasa.

Irfan menjelaskan delay yang dialami di Pontianak karena pesawat yang digunakan untuk penerbangan Batam-Pontianak atau sebaliknya adalah dari daerah lainnya yang pilotnya mogok.

Menurutnya jadwal penerbangan untuk rute Pontianak-Batam seharusnya pukul 14.00 WIB.

“Namun penerbangan harus terkendala. Kami mohon maaf atas terganggu pelayanan kami. Mudah-mudahan besok sudah tidak lagi,” katanya lagi.

General Manager Angkasa Pura II Supadio Pontianak Bayuh Iswantoro menegaskan kondisi penerbangan di Bandara Supadio masih tetap aman terkendali.

“Dampak mogok pilot Lion Air bagi Bandara Supadio Pontianak tidak signifikan,” katanya pula.

Bayuh menerangkan bahwa pihaknya mencatat hanya satu penerbangan Lion Air yang mengalami penundaan jam keberangkatan “Penerbangan saat ini normal dan lancar. Tadi pagi saja hanya Lion 711 yang mengalami delay. Dampaknya sedikit ada penumpukan penumpang di Terminal Supadio Pontianak,” kata dia lagi. (Ant/Yuniar)

Related Posts