Demi Ujian Nasional, Empat Siswa di Sambas Rela Jauh dari Keluarga

Demi UN, 4 Siswa di Sambas Rela Jauh dari Keluarga

Sambas, thetanjungpuratimes.com Empat siswi SMPN 10 Tebas rela meninggalkan rumah orangtua mereka di SP II Trans Serat Ayon, desa Serat Ayon, kecamatan Tebas, kabupaten Sambas demi mengikuti Ujian Nasional (UN).

Adalah Fita, Eka, Ika dan Desti. Selama mengikuti UN, keempat siswi SMPN 10 tersebut menginap di salah satu rumah warga, yang berjarak tidak jauh dari SMPN 1 Tebas sekolah penyelenggara tempat keempat siswa tersebut mengikuti UN.

“Sebetulnya ada perasaan sedih harus meninggalkan rumah walaupun untuk beberapa hari, namun karena cita-cita harus dijalani demi mengikuti UN,” kata Desti, yang mempunyai cita-cita ingin menjadi bidan ini, Rabu (11/5).

Hal yang sama juga dirasakan Fita, ia mengungkapkan, ada perasaan kangen dengan keluarga yang ditinggalkan, walaupun, kata dia baru tiga hari tidak berada di rumah.

“Sudah merasa kangen dengan keluarga, walaupun baru tiga hari meninggalkan orangtua,” ujar Fita.

Ia berharap UN yang sudah ia jalani akan membuahkan hasil dengan kelulusan, dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

“Ikut UN diluar sekolah ada senangnya juga, senangnya kawan menjadi bertambah,” ucapnya.

SMPN 10 Tebas, sekolah yang menaungi keempat siswa itu, merupakan sekolah satu atap yang hanya memiliki peserta didik terbatas. Karena keterbatasan jumlah siswa yang mengikuti UN kali ini membuat pihak sekolah harus menginduk ke SMPN 1 Tebas.

(Gindra)

Related Posts