Edi Kamtono Imbau Pelaku UMKM Manfaatkan Kredit Usaha Rakyat

Wakil Walikota Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan bahwa Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah salah satu usaha pemerintah untuk memperbanyak para pengusaha UMKM dengan cara memberikan modal usaha, dengan jaminan yang bisa dibilang lebih mudah dan ringan.

“Kita berharap kepada para pelaku UMKM di Kota Pontianak tetap semangat, dan masyarakat umum bisa juga memulai melakukan usaha, karena modalnya bisa diberikan dengan persyaratan yang mudah dengan bunga sembilan persen per tahun,” katanya usai acara Penyerahan KUR kepada nasabah dan sosialisasi program KUR di pasar Flamboyan Pontianak, Rabu (11/5).

Dia mengatakan syarat untuk mendapatkan pinjaman modal dari program KUR ini salah satunya adalah izin dari pemerintah, dengan adanya izin tersebut pihak Bank akan percaya untuk menyalurkan dana berupa modal usaha kepada pemohon.

“Pemberian pinjaman modal usaha pada program KUR  ini adalah bunga yang paling kecil di antara bunga bunga bank lainnya,” pungkasnya.

(Agus/Dede)

Related Posts