Klopp Harapkan Perkembangan Liverpool Pada Musim Depan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

London, thetanjungpuratimes.com – Manajer Liverpool Juergen Klopp yakin timnya akan berkembang pada musim depan, dan merasa bahwa tujuh bulan pertamanya di klub Merseyside itu telah memberikan dasar yang solid untuk masa yang akan datang.

Klopp, yang menggantikan Brendan Rodgers sebagai manajer Liverpool pada Oktober, telah membawa mereka ke peringkat kedelapan di Liga Inggris dengan dua pertandingan tersisa.

Ia juga akan berharap dapat mengakhiri penantian 11 tahun mereka terhadap gelar level benua, ketika mereka berhadapan dengan klub Spanyol Sevilla pada final Liga Europa di Basel pekan depan.

“Semua orang yang tertarik pada Liverpool dapat melihat tanda-tanda bagus dan kami akan membangunnya,” kata Klopp kepada para pewarta pada Selasa.

“Kami harus berkembang dan saya yakin kami akan melakukannya. Banyak hal diperlukan untuk menjadi sempurna bagi musim yang benar-benar bagus. Saya tidak sabar untuk musim depan, untuk pra musim, namun musim ini kami masih melihat apa yang bisa kami dapatkan,” tambahnya, menjelang pertandingan Rabu melawan tim peringkat kesembilan Chelsea di Anfield.

Klopp yakin kapten Jordan Henderson yang masih cedera dan penyerang Daniel Sturridge akan bugar sepenuhnya untuk memperkuat Inggris pada Piala Eropa 2016 di Prancis, yang akan berlangsung pada Juni dan Juli.

Henderson belum memperkuat Liverpool lagi sejak ia mengalami kerusakan ligamen lutut pada pertandingan Liga Europa melawan Borussia Dortmund pada April, sedangkan Sturridge memiliki rekor cedera yang memilukan dalam beberapa bulan terakhir.

Bagaimanapun, Klopp cukup optimistis mengenai peluang Henderson untuk tampil di final Liga Europa mereka, ketika Liverpool berusaha untuk mengangkat trofi Eropa pertamanya sejak menjuarai Liga Champions dan Piala Super Eropa pada 2005.

“Hendo (Henderson)… Benar-benar kabar bagus… Saya berkata dua pekan silam bahwa situasinya belum pasti, namun ia akan 100 persen bugar untuk Piala Eropa di Prancis. Untuk pertandingan kami, kita lihat saja,” tutur Klopp.

“Mengenai Sturridge, saya cukup yakin (bahwa ia akan bugar)… Ia berada dalam kondisi fisik yang bagus.” (Ant/Yuniar)

Related Posts