Posyandu di Pontianak akan Dilengkapi Layanan “SMS Bunda”

Wali Kota Sutarmidji beserta istri saat Jambore Posyandu

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Seluruh Posyandu di kota Pontianak akan  dilengkapi layanan “SMS bunda”, ini dilakukan guna menekan kematian ibu dan anak.

“Nanti seluruh posyandu akan kita lengkapi layanan tersebut,” jelas Sutarmidji ditemui usai membuka Jambore Posyandu di kantor Kecamatan Pontianak Barat, Jalan Tabrani Ahmad, Rabu (11/5) pagi.

Midji menambahkan, layanan itu nantinya akan memberi informasi bagi ibu hamil dan anak di setiap Kecamatan di kota Pontianak, melalui Posyandu dengan menggunakan pesan singkat demi kecepatan akses informasi.

“Layanan gratis “sms bunda” ini berisi informasi dan tips-tips kesehatan bagi ibu hamil hingga anaknya berusia dua tahun,” kata dia.

Layanan ini, kata Midji hasil kerjasama antara Dinas Kesehatan Kota Pontianak dan Tim Penggerak PKK serta Kementerian Kesehatan dan Jhpiego, sebuah lembaga Non-Government Organization (NGO) dari Johns Hopkins University.

Sementara itu, adapun cara mengakses layanan tersebut yaitu dengan cara mengetik SMSbunda dan kirim ke nomor 08118469468. Para pengguna akan dikenakan tarif normal untuk setiap pengiriman sms.

(Kurnia/Dede)

Related Posts