Rektor Untan Sambut Baik Riset Kalimantan University Consorsium dan Indofood

Rektor Untan Sambut Baik Riset Kalimantan University Consorsium dan Indofood

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Prof. Dr. H. Thamrin Usman, DEA menyambut baik apabila Kalimantan University Consorsium melakukan kerjasama riset dengan produsen indofood.

“Mengapa saya katakan harus disambut dengan baik, karena itu adalah peluang, dan harus menunjukkan kepada pihak PT Indofood bahwa kita memiliki aset, kekayaan, dan sumber daya alam yang bisa mendukung pengembangan industri makanan di Indofood,” kata dia, Rabu (11/5).

Menurutnya, Kalimantan memiliki sumber karbohidrat yang beraneka ragam, maka diperlukan sebuah riset untuk mengembangkan potensi yang ada tersebut.

“Seperti yang tadi saya katakan di sini ada yang namanya keladi serawak yang mungkin perlu kita ganti namanya menjadi keladi Pontianak, serta sumber karbohidrat lainnya yang non beras dan terigu,” jelasnya.

Selain itu dirinya juga melihat bahwa perpaduan iklim dan jenis tanah khususnya jenis tanah gambut yang ada di Kalimantan Barat ini yang dapat memberikan keunikan serta keunggulan, dan bukan malah menjadi kelemahan.

“Berkaitan dengan kehadiran pihak dari Indofood, dan Untan sebagai Koordinator dari Kalimantan University Consorsium, maka kita mengajak teman-teman dari Universitas Borneo Tarakan, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Mulawarman, Universitas Palangkaraya dan Untan serta Indofood melakukan riset secara bersama-sama,” pungkasnya.

(Faisal/Dede)

Related Posts