Jalan Sepuak-Kumpang Ilong Mulai Diperbaiki

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Camat Belitang Hulu bersama Muspika Kecamatan Belitang Hulu, meninjau langsung perbaikan jalan Sepuak-Kumpang Ilong, Kamis (12/5). Pasalnya, jalan tersebut mengalami rusak berat, sehingga perbaikan pun dilakukan untuk memudahkan pengguna jalan. Apalagi, sebelumnya ruas jalan ditanami tebu oleh warga.

Saat ini, perbaikan ruas jalan tersebut mulai dilakukan. Kendaraan bermuatan berat untuk sementara tidak diperkenankan melintasi ruas jalan tersebut.

Rajino, salah seorang warga yang juga pengusaha setempat mengaku tidak mempermasalahkan kendaraan berat untuk sementara waktu dilarang melewati jalan tersebut. Apalagi, dengan adanya perbaikan jalan tersebut, juga untuk memudahkan pengendara yang melintas.

“Untuk sementara waktu saya tidak mempersalahkannya. Ini juga demi kenyamanan bersama,” kata dia.

Bila jalan bagus, bukan hanya pengusaha saja yang nyaman. Tetapi juga masyarakat dan pengendara yang melintasi jalan tersebut.

Yapet Simon, Camat Belitang Hulu mengatakan, jalan tersebut akan ditimbun oleh pihak perusahaan. Nantinya, jalan tersebut akan ditimbun dengan menggunakan batu. Dan untuk angkutan bermuatan berat tidak bisa melintas. Hal ini dilakukan agar jalan yang diperbaiki bisa kering terlebih dahulu.

“Tentu harapannya kalau jalan sudah diperbaiki bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Yahya/Yuniar)

Related Posts