Muhammadiyah Tetapkan 6 Juni Sebagai Awal Puasa

Muhammadiyah

Landak, thetanjungpuratimes.com – Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah sudah mengeluarkan maklumat penetapan awal Ramadhan dan 1 Syawal 1437 H. Tidak hanya penetapan awal puasa dan hari raya Idul Fitri, PP Muhammadiyah juga sudah menentukan penetapan hari raya Idul Adha.

Ketua terpilih Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Landak, Muhammad Zulkarnain mengakui kalau pihaknya sudah menerima maklumat dari PP Muhammadiyah tersebut.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini maklumat penetapan puasa, hari raya Idul Fitri dan hari raya Idul Adha itu akan kita sampaikan juga ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se Landak,” ujar Zulkarnain, Kamis (12/5).

Dijelaskannya, dalam maklumat tersebut, awal puasa akan dimulai pada Senin (6/6) mendatang. Sedangkan penetapan 1 Syawal 1437 H atau Hari Raya Idl Fitri jatuh pada Rabu (6/7) mendatang.

“Sedangkan untuk 10 Dzulhijjah 1437 H atau hari Raya Idul Adha jatuh pada Senin (12/9) mendatang,” terangnya.

Zulkarnain meminta kepada seluruh warga dan simpatisan Muhammadiyah khususnya di Landak bisa menyesuaikan penetapan awal puasa, Idul Fitri dan Idul Adha yang sudah dikeluarkan PP Muhammadiyah tersebut.

“Dalam bulan Ramadhan inipun kita akan melaksanakan sholat Tarawih dan sholat Idul Fitri seperti tahun sebelumnya,” katanya.

(NY/Dede)

Related Posts