Partai Nasdem Sambut Verifikasi KPU

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Barat, Sy Abdullah Al-qadrie menegaskan, sampai saat ini partai Nasdem di 13 Kabupaten/Kota di Kalbar sudah siap 100 persen menyambut verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pemilu mendatang.

“Dulu Partai Nasdem paling siap dan terbaik saat verifikasi. Apalagi sekarang, sudah ada anggota DPRD dan DPR-nya, tentu saya kira secara nasional Nasdem akan lebih baik dari yang sebelumnya,” tutur Abdullah, kepada wartawan, Kamis (12/5).

Dari hasil Verifikasi internal dan Rakordasus di 13 Kabupaten/Kota, struktur pengurus tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga ke tingkat kecamatan sudah siap 100 persen.

“Sedangkan untuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat Kabupaten, kesiapan sudah mencapai 65 persen,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan itu, ia berharap agar seluruh pengurus tingkat DPD di Kalbar segera melengkapi kesiapan yang saat ini sudah mencapai 65 persen, hingga menjadi 100 persen sebelum tahun 2019 mendatang.

“Sebelum 2019 saya yakin semua sudah beres. Kalau ada yang belum beres, kita akan evaluasi DPD-nya,” tegas Abdullah.

Abdullah mengaku, dari 14 Kabupaten/Kota di Kalbar, hanya Kabupaten Kayong Utara (KKU) yang belum dilakukan verifikasi dan rakordasus.

“Usai di Ketapang, kita langsung meluncur ke KKU untuk melakukan verifikasi ini, kita yakin semua berjalan lancar disana,” ujarnya.

Iapun mengapresiasi langkah DPD Nasdem Kabupaten Ketapang yang sudah luar biasa, dalam persiapan verifikasi mendatang. Ia mengaku optimis apa yang menjadi target DPD Nasdem Ketapang akan dapat teralisasikan. (Ras/Yuniar)

Related Posts