Warga Transmigrasi Desa Sabung Datangi DPRD Sambas

Warga Transmigrasi Desa Sabung Datangi DPRD Sambas

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Tiga orang warga transmigrasi dari SP 1 Sabung desa Sabung, kecamatan Subah, kabupaten Sambas, mendatangi komisi B DPRD kabupaten Sambas.

Tiga orang tersebut Mustofa, Nurtugio dan Sukarmin, menyampaikan bahwa hingga sekarang setelah lima tahun bertransmigrasi masih belum menerima hak mereka sebagai warga transmigrasi. Hak tersebut berupa lahan usaha dua yang masih belum diberikan kepada warga transmigrasi di SP 1 Sabung.

“Padahal keberadaan lahan dua tersebut merupakan satu-satunya harapan warga transmigrasi, dan merupakan harapan yang sangat dinanti oleh warga transmigrasi,” ujar Nurtugio, Kamis (12/5).

Lahan dua menurut Nurtugio merupakan lahan yang sudah ditunggu-tunggu oleh warga transmigrasi, serta satu-satunya harapan untuk merubah hidup dari para transmigran tersebut. Selama ini katanya warga transmigrasi hanya mengandalkan lahan yang ada dengan luas setengah hektar.

“Selama ini warga transmigrasi untuk bertahan hidup, masih mengandalkan lahan pekarangan rumah yang diberikan. Dengan luas areal setengah hektar,” ujarnya.

Kepada anggota dewan Nurtugio berharap dapat membantu warga transmigrasi di SP 1 Sabung, desa Sabung, kecamatan Subah.

“Kami berharap agar anggota dewan membantu menyelesaikan masalah yang kami hadapi, karena kalau mengandalkan lahan setengah hektar tersebut rasanya untuk makan saja masih tidak mencukupi,” jelasnya.

(Gindra/Dede)

Related Posts