Bupati Kubu Raya Lakukan Dialog dengan Pengembang Perumahan

Bupati Kubu Raya Lakukan Dialog dengan Pengembang Perumahan

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya membentuk tim percepatan pembangunan Kubu Raya.

“Tentunya ini harus dua arah, artinya pemerintah dengan pihak swasta harus nyambung. Untuk itu pada hari ini saya undang rekan-rekan pengembang perumahan untuk mendapatkan masukan apa-apa saja kendala yang dihadapi selama ini,” ungkap Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat beridalog dengan pengembang, Jumat (13/5).

Dirinya masih banyak mendengar keluhan bahwa para pengembang menemukan kesulitan dalam mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Dinas Cipta Karya.

“Artinya SOP nya jangan dibuat cepat. Kemungkinan IMB akan kelar dalam waktu 14 hari, namun SOP itu nantinya benar-benar diimplikasikan, sehingga tidak terkesan wacana saja,” jelasnya.

Rusman Ali juga menegaskan pengembang tidak boleh menggunakan jasa calo dalam mengurus IMB dan yang mengurusnya haruslah benar-benar pegawai dari pihak pengembang yang bersangkutan.

Kepada SKPD terkait, dirinya meminta jika memang ada berkas yang kurang dilengkapi, maka secepatnya menghubungi yang bersangkutan, sehingga berkas itu tidak berlama-lama di kantor.

Kepada pihak pengembang, Rusman juga meminta kepada para pengembang yang membangun perumahan di Kubu Raya membuat NPWP, sehingga ada pemasukan kas untuk Kubu Raya.

“Nanti secara khusus saya undang kembali untuk memastikan apa benar perusahaan pengembang itu membuat NPWP di Kubu Raya,” pungkasnya.

(Faisal/Dede)

Related Posts