Gempa Fisip Untan Diundang Mendaki Gunung di Malaysia

Anggota Gempa Fisip Untan Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam Fisipol, Universitas Tanjungpura Pontianak mendapatkan undangan dari Kementerian Pembangunan Sosial Negeri Sarawak – Malaysia. Mereka menjadi satu – satunya perwakilan dari Kalimantan Barat yang di undang ke negeri tetangga ini.

“Kami di undang mewakili Kalbar untuk mendaki gunung di Malaysia,” ungkap anggota Gempa Fisip Untan Pontianak, Reza Akbar Maulana, Kamis (12/5).

Reza mengatakan, selain dari Kalbar, peserta lainya yaitu berasal dari Kuching, Samarahan, Serian dan Semenanjung Malaysia.

Sementara gunung yang akan didaki antara lain, Taman Negara Mulu, Miri dan Semenanjung Malaysia.

“Anggota yang akan berangkat yakni saya sendiri, M Syahbandi, Burhan, Erdi Yanwari, Julianto dan Muhammad Juniar Adiutama,” tuturnya.

Reza berharap, dengan mengikuti kegiatan tersebut, Gempa Fisip Untan Pontianak dapat menjalin kerja sama terhadap organisasi – organisasi  yang ada di negara tetangga. Bahkan, dirinya ingin mengenalkan organisasi Gempa Fisip Untan Pontianak, kepada perwakilan dari para peserta pendaki gunung yang diundang.

“Semoga organisasi kami bisa menjalin kerjasama dengan peserta lain, dan sekaligus memperkenalkan kepada mereka mengenai organisasi ini,” jelas Reza.

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung pada 14 hingga 21 Mei 2016. (Kurniawati/Yuniar)

Related Posts