Rupinus Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Ekonomi 2016

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Sejumlah petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Sekadau melakukan pendataan sensus ekonomi di kediaman Bupati Sekadau, di Jalan Merdeka Barat, Jumat (13/5). Kedatangan petugas sensus itu disambut langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus.

Orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari itu sangat mendukug upaya BPS dalam melakukan sensus ekonomi tahun ini. Rupinus berharap agar pelaksanaan sensus ekonomi yang sedang dilakukan berjalan lancar dan data yang dihasilkan benar-benar akurat dan berkualitas.

“Tentu harapannya data sensus ekonomi tahun 2016 yang dihasilkan pada masyarat benar-benar akurat dan berkualitas,” harapnya.

Selain itu, Rupinus juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mensukseskan sensus ekonomi.

“Saya mengajak masyarakat Sekadau untuk berperan aktif mensukseskan sensus ekonomi ini,” tuturnya.

Sementara Kepala BPS Kabupaten Sekadau, Hadi Santoso mengatakan, sebanyak 105 petugas diterjunkan untuk melakukan sensus ekonomi. Saat ini, kata dia, petugas masih bekerja untuk melakukan sensus.

Mengenai capaian sensus ekonomi yang telah dilakukan pengawas, Hadi mengatakan, jika dihitung dari harinya telah mencapai 30 persen.

“Sebenarnya belum kelihatan pasti, tapi secara teoritis sudah 30 persen dihitung dari harinya,” ujarnya.

Untuk itu, dia juga berharap adanya peran serta masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan sensus ekonomi tahun 2016 ini.

“Untuk mensukseskan program ini tentu dengan peran serta masyarakat,” pungkasnya. (Yahya/Yuniar)

Related Posts