Klopp: Kesuksesan Sevilla di Liga Europa Tidak Relevan Bagi Liverpool

London, thetanjungpuratimes.com – Laju kesuksesan Sevilla di Liga Eropa tidak akan terlalu diperhitungkan ketika Liverpool bertemu tim Spanyol itu di final pada Rabu, kata manajer Juergen Klopp pada Jumat.

Juara Eropa lima kali itu berharap dapat mengakhiri penantian 11 tahun untuk trofi tingkat Eropa, ketika mereka menghadapi juara bertahan Sevilla di Basel.

“Menurut saya itu tidak relevan, namun itu hanya (pendapat) saya,” kata pria 48 tahun itu kepada para pewarta ketika ditanyai mengenai catatan mengesankan Sevilla di Liga Europa.

“Kami akan siap 100 persen. Kami telah memperlihatkan apa yang mampu kami lakukan di Liga Europa. Ini merupakan kesempatan luar biasa bagi kami. Hal yang penting adalah kami menikmatinya.” Terakhir kali Liverpool tampil di final kompetisi level Eropa adalah saat bermain melawan AC Milan di Liga Champions di Stadion Olympic Athena pada 2007. Kemenangan atas Sevilla akan memberi mereka kesempatan untuk kembali berpartisipasi di kompetisi elit Eropa.

Klopp mengatakan Liverpool yang menghuni peringkat kedelapan di liga domestik pertama-tama harus fokus pada pertandingan terakhirnya di Liga Inggris musim ini, saat mereka menghadapi West Bromwich Albion.

“Bagi kami, untuk saat ini, (pertandingan) Sabtu sore merupakan hal terpenting di dunia,” kata Klopp. “Jika kami tidak dapat melakukannya pada Minggu, kami akan harus belajar untuk masa yang akan datang. Jika kami tidak memberi konsentrasi 100 persen, kami akan kalah 0-4.” Pertandingan di The Hawthorns itu dapat menampilkan kembalinya penyerang Danny Ings dan Divock Origi untuk Si Merah, serta kapten Jordan Henderson.

“Ketiganya mungkin kembali untuk (pertandingan melawan) West Brom — Divock, Henderson, Ings. Kita lihat saja,” konfirmasi Klopp.

Klopp, yang menggantikan Brendan Rodgers sebagai arsitek tim pada Oktober, menambahi bahwa meski ia puas dengan kepelatihannya sejauh ini, masih ada ruang untuk perkembang.

“Kami semestinya dapat meraih beberapa angka lagi. Tidak masuk akal saat kami kalah pada beberapa pertandingan. Di liga, tim ini dapat lebih baik, namun ini cukup baik untuk saat ini,” tutur Klopp. (Ant/Yuniar)

Related Posts