BPK Periksa Pengelolaan Keuangan Pemkot Tomohon

Tomohon, thetanjungpuratimes.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara memeriksa laporan keuangan pemerintah daerah Kota Tomohon yang dititikberatkan pada sistem pengelolaan administrasi dan masalah pengembalian.

“Selama 40 hari BPK telah melaksanakan audit pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Tomohon dan berakhir hari ini dan selesai sesuai jadwal,” kata Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman di Tomohon, Sabtu.

Eman optimistis pengelolaan keuangan tahun 2015 sama seperti dua tahun sebelumnya yaitu wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Opini WTP yang diberikan BPK mudah-mudahan tidak ada catatannya. Pemkot Tomohon terus berupaya mengelola keuangan sesuai dengan standar yang ada,” katanya.

Wali Kota mengatakan, pemeriksaan BPK kali ini difokuskan pada pengelolaan administrasi terkait bidang aset daerah.

“Ada beberapa rekomendasi yang harus ditindaklanjuti sebelum menerima opini BPK yang direncanakan pada tanggal 30 Mei 2016 mendatang,” katanya.

Wali Kota Tomohon periode kedua ini memberikan apresiasi kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah yang ikut berkontribusi menopang pemeriksaan pengelolaan keuangan oleh BPK.

“Laporan pertanggung jawaban keuangan Pemerintah Kota Tomohon semakin hari semakin baik sesuai dengan penyampaian yang diberikan oleh pihak BPK. Mudahan-mudahan harapan besar Pemerintah Kota Tomohon meraih opini WTP tanpa catatan terwujud,” katanya. (Ant/Yuniar)

Related Posts