Banjir Hambat Ujian Tingkat SD di Kubu Padi

Banjir di Sanggau Kalbar

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, Frans Randus menyebut musibah banjir di sebagian wilayah Kabupaten Kubu Raya dalam seminggu terakhir khususnya di desa Kubu Padi, kecamatan Kuala Mandor B menyebabkan aktivitas belajar mengajar menjadi terhambat.

“Bahkan beberapa sekolah telah diliburkan menyusul banjir tinggi. Seperti yang terjadi di Desa Kubu Padi Kecamatan Kuala Mandor B yang membuat siswa sekolah dasar terpaksa melaksanakan ujian sekolah di tengah genangan air,” katanya saat dihubungi, Senin (16/5).

Menurutnya, ujian tingkat SD berlangsung mulai hari ini hingga dua hari kedepan. Informasi yang di dapatkan para siswa terpaksa melewati genangan air tanpa alas kaki menuju sekolah. Sebab Ujian harus tetap berlangsung walaupun dalam situasi banjir.

“Ujian pasti sedikit terganggu, karena mereka harus berjalan di genangan air. Kita sudah berkordinasi bahwa ujian tetap berlangsung. Jika sekolah tempat ujian tidak memungkinkan kita perintahkan pindah ke gedung sekolah lain yang masih memungkinkan digunakan. Namun, jika tidak mka kita jadwalkan ujian susulan,” ujarnya.

Frans menjelaskan jika pihaknya terus berkoordinasi dengan UPT Dinas Pendidukan Kuala Mandor B dan panitia pelaksana ujian Nasional SD di Kecamatan Kuala Mandor B, untuk memantau perkembangan UN di daerah banjir, dan memastikan UN berjalan dengan baik.

(Faisal/Dede)

Related Posts