Polres Landak Gelar Operasi Patuh Kapuas

Landak, thetanjungpuratimes.com – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat, mulai 16 hingga 29 Mei mendatang, akan melaksanakan Operasi Patuh Kapuas 2016. Di Polres Landak sendiri, Operasi Patuh Kapuas 2016 itu ditandai dengan upacara gelar pasukan yang berlangsung di halaman Polres Landak, Senin (16/5).

Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Landak AKBP Wawan Kristyanto. Hadir juga Bupati Landak, Adrianus Asia Sidot, Ketua DPRD Landak Heri Saman dan sejumlah undangan lainnya. Pada kesempatan itu, Kapolres membacakan sambutan tertulis Kapolda Kalbar Brigjen Pol Arief Sulistyanto.

Ditemui usai upacara gelar pasukan, Kasatlantas Polres Landak, AKP Johan Suseno mengatakan, dalam Operasi Patuh Kapuas tersebut, pihaknya lebih memfokuskan pada penindakan.

“Kalau ada pelanggaran lalulintas, langsung kita tilang. Apalagi pelanggaran yang sifatnya kasat mata, kita tilang juga,” ujar Johan, Senin (16/5).

Dijelaskan Johan, pelanggaran yang sifatnya kasat mata itu seperti tidak mengenakan helm, baik pengemudi maupun yang dibonceng, melawan arus, tidak menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan HP saat mengendarai kendaraan dan melanggar rambu-rambu lalulintas.

“Sebab, pelanggaran-pelanggaran itu akan berdampak terhadap totalitas kecelakaan lalulintas. Operasi Patuh inipun untuk cipta kondisi menjelang Ramadhan,” pungkasnya. (Ny/Yuniar)

Related Posts