Tim Thomas Indonesia Kalahkan Hong Kong 5-0

Tim Bulu Tangkis Indonesia

Kunshan, thetanjungpuratimes.com – Tim Thomas Indonesia mengalahkan tim Hong Kong 5-0 dalam penyisihan grup B Piala Thomas 2016 yang berlangsung di Stadion Bulu Tangkis Kunshan China, Minggu malam, lewat kemenangan Ihsan Maualan Mustofa yang turun di partai terakhir.

Ihsan yang menyempurnakan kemenangan Thomas Indonesia itu, menang dalam dua set atas wakil Hong Kong Wong Wing Ki Vincent 21-15, dan 21-20 selama 47 menit pertandingan.

“Saya hanya bermain fokus dengan melihat kemampuan dan kekurangan diri sendiri serta melihat kemampuan musuh. Saya juga termotivasi teman-teman satu tim yang menang dalam dua game sebelumnya,” kata atlet binaan klub Djarum Kudus itu lagi.

Pada game pertama, Ihsan tampil percaya diri dan menekan permainan Wong 6-0, 6-3, 9-3, 13-5, 14-6, 17-7.

Meskipun Wong berusaha mengejar ketinggalan 14-17 dan 15-18, Ihsan tetap melaju hingga merebut set pertama 21-13 setelah tampil dengan permainan reli-reli panjang.

“Saya lebih percaya diri karena telah mengamati pola permainan Wong saat melawan beberapa pemain Indonesia lainnya. Saya juga yakin dengan kapasitas stamina saya sehingga mampu menampilkan permainan bertahan atau menyerang,” kata Ihsan lagi.

Pada set kedua, Wong tampil lebih agresif atas Ihsan dengan pukulan dropshot, netting, dan smes menyilang.

Wong sempat unggul 8-5, 9-7, dan 11-8. Tapi, smes Ihsan yang mengarah ke sisi belakang lapangan Wong serta permainan net membuahkan hasil kemenangan 14-11, 16-13, 18-15, hingga 22-20.

“Saya juga gugup. Untuk menenangkan pikiran, saya bermain agresif lebih dulu, sehingga yakin dengan permainan diri sendiri,” kata Ihsan.

Ihsan mengaku siap jika turun pada partai tunggal ketiga saat menghadapi tim Thomas Thailand pada laga kedua grup B pada Selasa (17/5). (Ant/Yuniar)

Related Posts