Relokasi Pasar Tengah Sudah Final, PKL Harus Pindah

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Walikota Pontianak, Sutarmidji menegaskan, bahwa relokasi Pasar Tengah yang ada di Jalan Tanjungpura Pontianak sudah final. Untuk itu, dirinya mengimbau kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menempati lokasi untuk segera pindah.

“Mereka harus pindah sementara, dari tujuh titik di lokasi tersebut. Apakah itu mau dibangun kembali mulai sebelum lebaran atau setelah lebaran, itu urusan nanti,” ungkap Sutarmidji ketika dihubungi di Pontianak, Senin (16/5).

Karena lanjutnya, Kementerian Perdagangan meminta lokasi Pasar Tengah yang akan dibangun kembali harus kosong terlbih dahulu.

“Kosongkan dulu, baru kementerian mau mengucurkan dana untuk membangun pasar tersebut,” pintanya.

Menurut Sutarmidji, PKL yang meminta penundaan pindah sementara pada setiap penataan pasar, itu sudah biasa.

“Pokoknya kosongkan segera dan pindah ke lokasi yang telah ditunjuk. Yang mau ikut silahkan ikut, yang tak mau ikut terserah. Namun, yang tak mau ikut, kita tidak akan memberikan SPTU, sehingga mereka mau jual dimana,” ujarnya.

Sutarmidji juga menegaskan, Asahan yang ada di Pasar Tengah mau dikembalikan lagi sebagai jalan. Karena disitu tidak bisa tertib dan selalu ribut.

“Pindah di tengah semraut. Ya sudah tengah—tengahnya itu tak boleh ada yang berjualan. Mereka akan kita tempatkan di kiri kanan dan ini sudah final,” pungkasnya. (Slamat Ardiansyah/Yuniar)

Related Posts