Tak Ada PJU, Jembatan Tayan Rawan Kecelakaan

Sanggau, thetanjungpuratimes.com – Warga yang melintas di sepanjang akses jalan dan jembatan Kapuas Tayan diminta waspada. Pasalnya, karena dipicu tidak ada lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang akses jalan dan jembatan Kapuas Tayan, Kabupaten Sanggau tersebut, bukan hanya rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Namun, juga sangat rawan dari terjadinya aksi kejahatan.

Barjad (40), warga Dusun Piasak mengungkapkan, jika pada malam hari kawasan jembatan Kapuas Tayan itu sangat gelap dan hanya mengandalkan lampu penerangan kendaraan yang melintas saja.

“Tidak ada lampu, gelap semua sepanjang jalan akses dan jembatan Kapuas Tayan itu,” ujarnya, Selasa (17/5).

Menurut Barjad jika malam dirinya enggan melintasi di akses jalan dan jembatan Kapuas Tayan itu.

“Kalau sendiri malam-malam, saya sendiri pun mikir-mikir mau lewat, kalaupun lewat nunggu kendaraan lain lah,” cetusnya.

Sementara, Dedet, salah seorang warga Tayan lainnya mengungkapkan hal serupa. Dan Ia berharap pihak terkait sesegera mungkin melaksanakan pemasangan lampu penerangan jalan umum di akses jalan dan jembatan Kapuas Tayan tersebut.

“Ya, memang sangat gelap sekali, harapan kita minta pemerintah segera lah memasang lampu penerangan untuk jembatan tersebut,” pintanya. (Muhammad/Yuniar)

 

 

Related Posts