Agus Dicokok Polisi Karena Mencuri Tiga Karung Raskin

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mengamankan Agus Wahyudi, warga Jalan Pramuka, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Kakap karena mencuri tiga karung beras miskin (Raskin).

Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Joko Sulistiono menjelaskan kasus pencurian raskin ini terbongkar berdasarkan pengembangan anggotanya, dimana saat itu tersangka terlihat membawa barang curiannya di Pontianak Timur.

“Petugas Polsek Barat melihat Agus membawa tiga karung beras raskin. Kemudian personil menanyakan asal beras raskin tersebut. Tersangka Agus lantas menjawab bahwa beras itu berasal kantor Kelurahan Sungai Jawi Luar,” ungkap dia, Kamis (19/5).

Namun, kata Kapolsek, petugas tidak begitu saja percaya melihat ada kejanggalan dari yang dilakukan tersangka, Polisi langsung melakukan pengecekan ke kantor Lurah Sungai Jawi Luar.

“Disitu petugas kita bertemu Riki Setiawan yang merupakan penjaga malam. Setelah ditanya. Riki menyampaikan ada pencurian beras raskin di kantor kelurahan tersebut,” ujarnya.

Atas pengakuan Riki ini, kata Kapolsek, tersangka pun dibekuk beserta barang bukti tiga karung beras tersebut.

“Tersangka berhasil kami tangkap dan saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Pontianak Barat untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya.

(Slamet Ardiansyah/Dede)

Related Posts