Dosen University of Leicester Pemateri Dalam Workshop yang Digelar Untan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – International Office Untan bekerja sama 7 in 1 project Untan menggelar acara “Workshop Teaching and Learning Through Digital Technologies”, di Gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Pusat Komputer (Puskom) Universitas Tanjungpura, Kamis (19/5) pagi.

Panitia workshop Imam mengatakan tujuan dari diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk meningkatkan keterampilan dosen di Universitas Tanjungpura memberikan materi digital dalam setiap pembelajaran.

“Fokusnya adalah bagaimana kita untuk merangsang mahasiswa untuk bisa tahu lebih banyak lagi tentang mata kuliah yang sedang diambil,” kata Imam saat ditemui di sela-sela acara.

Selain itu, kata Imam output dari acara ini adalah bagaimana seorang dosen bisa membantu mahasiswa menimbulkan ide-idenya. Tidak hanya itu saja, ujar Imam, workshop ini harus bisa meningkatkan kontribusi mahasiswa dalam perkuliahan dan menerapkannya sehari-hari.

Imam mengatakan workshop tersebut menghadirkan dosen dari University of Leicester, Inggris Dr. Palitha Edirisingha sebagai narasumber.

“Dia ini selain sebagai dosen juga seorang spesialis e-learning, sebelum ke sini dia mengajar di Kazakhstan, dan sangat cocok untuk hadir di sini sebagai narasumber,” katanya.

Lebih jauh, Imam berharap, dengan adanya acara tersebut dapat menjadi nilai tambah dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh dosen dari lingkungan Universitas Tanjungpura sehingga akan berdampak positif untuk mahasiswa.

(Agus/Dede)

Related Posts