Wakil Bupati Sekadau Dukung Tes Urine

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Tes urine kembali dilakukan terhadap sejumlah PNS eselon IV, dan staf yang dimulai dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sekadau,  Kamis (19/5). Sebelumnya, tes urine dilakukan terhadap PNS eselon II dan III, tak terkecuali Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan, tes urine yang dilakukan itu merupakan inisiatif terhadap eselon IV dan stafnya. Tes urine yang dilakukan oleh Bappeda itu disambut baik oleh Aloy, apalagi hal ini salah satu upaya untuk memerangi peredaran dan penggunaan narkoba di Sekadau.

“Ini sebenarnya tindak lanjut dari tes urine yang dilakukan sebelumnya. Saya kira sebanyak 25 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) bisa clear. Sementara belum ada yang positif,” kata dia.

Hasil tes urine yang dilakukan sebelumnya terhadap eselon II dan III, sebanyak tiga orang positif urinenya. Hanya saja, kata Aloy, hal itu lantaran ketiganya sedang mengkonsumsi obat dari dokter.

Mengenai sejumlah daerah yang mewacanakan tes urine terhadap pelajar. Aloy mengatakan, sangat mendukung hal tersebut. Nantinya, kata dia, hal itu akan dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan.

“Saya berprinsip sangat bagus jika ada tes urine terhadap pelajar. Setelah ada koordinasi dengan Dinas Pendidikan, mana saja sekolah yang terlebih dahulu dilakukan dan segala macamnya,” ujarnya.

Untuk itu, kata Aloy, semua pihak harus bersama-sama mendukung agar Kabupaten Sekadau bisa bersih dan bebas dari narkoba.

“Harapannya tentu dengan komitmen tersebut semua lapisan masyarakat turut mendukung pemberantasan peredaran dan penggunaan narkoba,” pungkasnya.  (Yahya/Yuniar)

Related Posts