Air PDAM di Ngabang Normal Kembali

Landak, thetanjungpuratimes.com – Masyarakat pelanggan PDAM khususnya di Kota Ngabang Kabupaten Landak mulai lega. Pasalnya, sejak Selasa lalu, air ledeng sudah mulai normal kembali, setelah selama dua minggu tidak mengalir ke pelanggan.

Menurut Direktur PDAM Ngabang, Gusti Muhardi, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki sambungan pipa yang jebol di Desa Mungguk, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

“Awalnya, kita melakukan perbaikan dengan alat manual. Namun tetap tidak berhasil. Pipa yang sudah kami pasang, lepas kembali. Akhirnyapun kami berusaha menyewa alat penyambung pipa HDPE ke Pontianak,” ujar Muhardi, Jumat (20/5).

Setelah mendapat sewaan alat penyambung pipa HDPE, barulah air ledeng normal kembali, kendati membutuhkan waktu lama untuk memperbaiki sambungan pipa yang jebol.

“Nah, ketika alat dan pipa sudah datang, ternyata di lokasi kerusakan pipa diterjang banjir. Kamipun menunggu air surut. Akhirnya, setelah air surut, Senin kemarin kami langsung melakukan perbaikan. Alhamdulillah, keesokan harinya air ledingpun normal kembali,” pungkasnya.(Ny/Yuniar)

Related Posts