Operasi Patuh, Polisi Tindak 258 Pelanggar

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Sejak digulirkannya Operasi Patuh 2016, satuan lalu lintas Polresta Pontianak telah memberikan sanksi tilang pada 258 pelanggar.

“Hasil Operasi Patuh dalam tiga hari berhasil menindak ratusan pelanggar. Jumlah tersebut belum ditambah dengan hasil razia kemarin dan hari ini. Adapun pelanggaran yang dilakukan diantaranya tidak memiliki SIM, STNK, melanggar marka, rambu lalu lintas dan tidak mengunakan kelengkapan seperti tidak mengunakan helm, kaca spion dan lainnya,” ungkap Kasatlantas Polresta Pontianak Kota, AKP Wahyu Jati Wibowo, Jumat (20/5).

Tingginya angka pelanggar yang ditindak ini, kata Wahyu menunjukan masih rendahnya kesadaran pengendara untuk patuh pada lalu lintas.

Untuk itu dirinya mengimbau masyarakat atau pengguna kendaraan bermotor agar patuh terhadap peraturan lalu lintas. Hal ini demi kenyamanan dan menghindari jatuhnya korban akibat laka lantas di jalan raya.

“Jangan takut sama Polisi Lalu Lintas, karena Polantas bertugas melayani dengan memberikan kenyamanan dan keamanan saat berlalu lintas. Untuk itu bagi masyarakat diharapkan patuhlah terhadap peraturan lalu lintas dan disiplin saat berkendaraan,” pungkasnya.

(Slamet Ardiansyah/Dede)

Related Posts