Program PKK, Cakup Kebutuhan Dasar Manusia

Sanggau, thetanjungpuratimes.com – Ketua tim pengurus pemberdaayaan kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Sanggau, Arita Apolina Hadi S Pd, M Si menegaskan, sepuluh program pokok PKK pada hakekatnya merupakan kebutuhan dasar manusia.

“Pada hakekatnya sepuluh program PKK merupakan kebutuhan dasar manusia, karena meliputi penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga,” ungkap Arita, Kamis (19/5).

Menurut Arita, tak terkecuali mencakup bidang pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat. Jadi untuk menjalankan  sepuluh program itu ditugaskan empat kelompok kerja PKK.

“ Nah, dari semua tugas yang diemban para kader PKK itu, hendaknya TP PKK dan Kader PKK mulai dari Kabupaten, kecamatan sampai ke desa harus terus membangun sinergitas,” ungkapnya.

Ditambahkan, PKK merupakan wadah bermitra dengan pemerintah yang dimotori kaum perempuan. Dimana beraktivitas dengan mengandalkan hati nurani sebagai seorang perempuan terutama sebagai ibu.  (Muhammad/Yuniar)

 

Related Posts