Untan Satu-satunya Perguruan Tinggi Penyelenggara Pearson Test of English

Rektor Untan. Prof.Dr.Thamrin Usman,DEA

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rektor Universitas Tanjungpura Prof. Dr. Thamrin Usman, DEA mengatakan Untan menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia penyelenggara Pearson Test of English (PTE) – Academic Center di Indonesia.

Ia mengatakan, prestasi itu tidak mudah untuk didapat, karena Untan dipandang mampu dan layak untuk membuat fasilitas Pearson Test tersebut.

Dengan fasilitas penunjang yang lengkap, serta tenaga pengelola yang mumpuni di bidangnya, kata dia, Untan menjadi dipercaya oleh Leicester University untuk mengadakan Perason Test tersebut.

“Kamilah yang dipercayai untuk menyelenggarakan tes kemampuan bahasa inggris melalu metode PTE di Indonesia,” katanya usai acara peresmian gedung Pearson test of English Untan, Jumat (20/5).

Kedepan, tambah dia lagi, Untan akan segera membangun fasilitas yang berkelas internasional pada semua bidang.

“Di Untan sekarang kita udah punya American Corner, Kedai Prancis, Mandarin Corner, dan kita harapkan minimal akan ada dua pusat bahasa asia di Untan selain mandarin, dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan pusat bahasa Jepang, atau Japan Corner,” tutupnya.

(Agustiandi/Dede)

Related Posts