54 Tenaga Kerja Asing Bekerja di Kubu Raya

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Kubu Raya, Nursyam Ibrahim menjelaskan saat ini ada 54 orang pekerja asing yang bekerja di wilayah Kubu Raya.

“Untuk mengantisipasi pekerja asing ilegal, kami langsung mendatangi dan mengecek ke setiap perusahaan. Pekerja asing paling banyak itu bekerja di perusahaan kelapa sawit,” jelasnya, di Sungai Raya, Minggu (22/5).

Sementara, Nursyam menambahkan, hingga saat ini sudah ada 293 perusahaan yang sudah terdaftar di pihaknya. Dimana perusahaan itu beroperasi di sembilan kecamatan.

“Apapun aktivitas perusahaan, tetap melaporkan ke Pemerintah daerah, sehingga pekerja asing mudah didata. Dari jumlah 293 itu, bermacam-macam perusahaannya, baik bidang perkebunan, tambang, properti maupun yang lain,” katanya.

Disinggung masalah perizinan pekerja asing, Nursyam mengatakan, izin itu dikeluarkan langsung dari pusat. Namun pihak kabupaten, kata dia hanya melakukan pengawasan dan perpanjangan masa kerja pekerja asing.

“Semuanya yang mengeluarkan izin dilakukan pusat. Kami hanya memperpanjang saja,” katanya.

(Faisal/Dede)

Related Posts